Rabu, 23 September 2015

Baru Lulus Kuliah? Ini 5 Cara Mudah Hadapi Wawancara Kerja

POJOKSATU.id, JAKARTA – Usai lulus kuliah, biasanya para mahasiswa akan melamar pekerjaan. Sebelum mendapatkan pekerjaan, biasanya harus melalui beberapa tes, salah satunya yakni mengikuti sesi wawancara.

Biasanya, para freshgraduate ini akan merasa tidak percaya diri. Padahal, dalam sesi wawancara percaya diri sangatlah dibutuhkan. Lantas, bagaimanakah caranya lebih percaya diri dalam sesi wawancara?

Berikut pojoksatu.id merangkum 5 cara agar anda lebih percaya diri saat wawancara bagi anda yang baru saja lulus kuliah.

1. Datang Lebih Awal

Datanglah lebih awal sebelum sesi wawancara dimulai, gunanya agar anda bisa menyiapkan diri dan tidak gugup saat sesi wawancara.

2. Berpenampilan Menarik

Kenakanlah pakaian yang membuat anda nyaman, tentunya pakaian yang sopan dan juga enak dilihat agar kepercayaan diri anda meningkat.

3. Pengalaman dan Pengetahuan

Biarpun anda baru saja lulus dari kuliah, maka bukan berarti anda tak memiliki pengalaman dan pengetahuan. Tuliskanlah pengalamn anda selama magang dan ceritakan apa saja yang anda ketahui tentang pekerjaan selama anda magang.

4. Kuasai Informasi Perusahaan

Sebelum anda melakukan sesi wawncara, sebaiknya anda mencari tahu tentang perusahaan yang anda lamar. Ini berguna ketika anda ditanyakan oleh HRD seputar perusahaan. Ini juga dapat membantu anda agar lebih percaya diri.

5. Posisi Kerja

Saat anda melamar pekerjaan, anda harus faham dengan pekerjaan yang anda lamar, agar perusahaan bisa yakin untuk memilih anda sebagai pegawainya.

Itulah 5 cara agar anda lebih percaya diri saat wawancara bagi anda yang baru saja lulus kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar