Rabu, 14 November 2012

Mendikbud: Kurikulum Baru Diterapkan pada 2013-2014

Metrotvnews.com, Surabaya: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menerapkan kurikulum baru pada tahun ajaran 2013-2014. Hal itu dikatakan Mendikbud Muhammad Nuh di sela-sela acara peresmian Gedung Olahraga Convention Center, Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/10).

Ia mengatakan, kurikulum baru itu akan merubah pada beberapa mata pelajaran. Namun, Mendikbud tak merinci mata pelajaran tersebut karena kementeriannya masih merumuskan perubahan itu secara internal.

Setelah dirumuskan, kata Nuh, perubahan itu diujicobakan pada Desember 2012. Tujuannya, Kemendikbud dapat melihat respon masyarakat sebelum penerapan kurikulum baru.

Sebelumnya, pemerintah merencanakan enam mata pelajaran wajib Sekolah Dasar (SD), yaitu Agama, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya, serta Olahraga dan Kesehatan. Sedangkan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Sosial (IPS) diintegrasikan dalam pelajaran lain. Sementara Bahasa Inggris menjadi muatan lokal di setiap sekolah.(Itong Suyanto/RRN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar