Jumat, 08 November 2019

Nadiem Ingin Ubah Paradigma di Kemendikbud: Dari Operator Jadi Pelayan



Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim ingin mengubah paradigma di kementerian yang dipimpinnya. Nantinya Kemendikbud bukan lagi operator melainkan fokus di tugas pelayanan.


"Paradigma di dalam kementerian ini saya akan coba sebesar mungkin untuk mengubah paradigma bahwa kita ini berubah, yang tadinya operator dan regulator. Kita pindah sedikit, kita shift menjadi, kita menjadi pelayanan. Kita jadi melayani unit-unit pendidikan kita, kita melayani guru-guru kita, kita melayani perguruan tinggi kita," kata Nadiem Makarim di Kemendikbud, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Nadiem juga mengatakan peraturan-peraturan dan regulasi itu penting untuk mengawasi mutu di pendidikan. Namun Nadiem menegaskan bahwa setiap peraturan dan regulasi yang ada dapat meningkatkan mutu pendidikan.

"Harus kita tes satu per satu. Dari sisi budget, dari sisi kebijakan, dari sisi aturan, administratif, dan lain-lain. itu semua harus kita sisir kembali untuk melihat bener nggak sih ini bener-bener meningkatkan kualitas di dalam kelas.," tutur Nadiem.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar