Rabu, 22 Oktober 2014

Video dan Slide - Contoh Media Untuk Proses Mengamati Pada Pembelajaran Prakarya




Keberadaan media sangat dibutuhkan dalam proses pembejaran kurikulum 2013. Rangkaian kegiatan harus meliputi kegiatan 5M, yaitu : Mengamati, Menanya, Mengumpulkan Informasi/Data, Menganalisis dan Mengkomunikasikan. Semuanya harus diawali dengan kegiatan yang berupa mengamati.

Proses mengamati bisa dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan. Bisa dengan membaca pada buku, majalah dan literatur lainnya, bisa melihat langsung kegiatan di lokasi praktek, bisa menyaksikan paparan di televisi, radio dan sejenisnya, dan bisa juga menyaksikan tayangan video atau slide dari proyektor. Pengamatan melalui media ini akan sangat membantu dan memudahkan guru memberikan gambaran yang jelas dan mudah ditangkap oleh siswa.

Kali ini sebagai langkah awal, untuk membantu para guru yang baru saja akan memulai mengajarkan mapel prakarya untuk kelas 7 maupun kelas 8, berikut kami tampilkan beberapa media yang bisa di download untuk dipergunakan sebagai bahan ajar untuk mendukung proses pembelajaran. Monggo, semoga bisa sedikit memberikan jalan dan bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar