Sabtu, 29 Agustus 2015

Sekolah Sebagai Tempat yang Menyenangkan


Sekolah Sebagai Tempat yang Menyenangkan - Lingkungan sekolah sebagai tempat peserta didik mempersiapkan masa depan diri, keluarga dan bangsa mestinya menjadi pilihan yang membanggakan. Semua komponen fisik sekolah, baik halaman, gedung, ruang kelas, dan sarana/prasarana lainnya dibenahi dan ditata rapi. Perangkat tekhnologi yang tersedia mempermudah semua peserta didik mengakses pengetahuan yang di butuhkan. Penyediaan program ekstrakurikuler yang beragam dan sesuai dengan bakat serta selera peserta didik juga merupakan solusi terhadap persoalan yang menjadikan sekolah sebagai tempat yang mengasyikkan. 


Jika dalam menekuni kegiatan ekstrakurikuler peserta didik lupa waktu, dalam belajarpun sudah kecanduan; maka sekolah sebagai lingkungan belajar, bermain dan berkompetisi mengembangkan potensi secara optimal sudah terwujud . Para peserta didik akan bergembira berlama-lama di sekolah, enggan untuk pulang, berat hati berpisah dengan rekan-rekan dan para gurunya. Jika pulang ingin rasanya esok hari segera menjelang. Bukan sebaliknya, matahari sudah tinggi mere ka masih terlena mau melanjutkan tidurnya. 

Untuk mewujudkan hal itu, diperlukan komitmen mutu dan semangat kebersamaan. Pendidik, tenaga kependidikan, dan stacholder bersatu padu sebagai penata dan pengelola taman yang artistik. Semua pihak bersinergi dalam harmoni yang menyenangkan. Harmonisasi pelayanan fisikal ini mesti menjadi visi lembaga. Harmonisasi pelayanan ini merupakan wujud pelayanan prima yang disajikan dalam menu pavorit pengembangan lingkungan wiyata. Dengan demikian sekolah sebagai tempat belajar yang menyenangkan bukanlah suatu yang tidak bisa di realisasikan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar