Rabu, 22 Oktober 2014

Download Perangkat Pembelajaran Prakarya - Model RPP Terbaru Mapel Prakarya Lengkap dengan Contoh Penilaian





Menanggapi masukan dan permintaan dari rekan, sahabat dan teman-teman sesama guru prakarya yang mempunyai kesulitan tentang cara pembuatan RPP yang paling update dan terstruktur untuk mata pelajaran baru Prakarya, kali ini kami berusaha uploadkan materi yang dimaksud.

RPP adalah hal yang paling sulit untuk dibuat - terutama bagi guru pada sekolah yang baru saja akan melaksanakan kurtilas (kurikulum 2013) pada tahun 2014 ini. Hal ini karena memang materi yang sama sekali baru, kemudian aturan dan format serta lampirannya baru.
Di pasaran (maksudnya file lama yang telah ada di sekolah) rata-rata masih menggunakan pola / format lama yang belum teratur / sistematis ( masih menggunakan permen 81A Tahun 2013 )

Untuk RPP yang memiliki alur yang sistematis, pakem dan bagus adalah Model RPP Terbaru - Edisi Revisi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sesuai dengan permen No. 58 Tahun 2014. Untuk masing-masing mata pelajaran sudah diterbitkan Model RPP edisi revisi. Demikian juga untuk mapel prakarya sudah ada RPP yang merupakan RPP Model yang dianggap standar dan dinilai bagus sebagai rujukan untuk pembuatan RPP dalam mapel Prakarya.

Kali ini akan kami uploadkan Model RPP Prakarya Kelas VII - Pengolahan dalam bentuk LINK yang bisa di-download oleh para pemburu RPP Prakarya SMP. Semoga bisa membantu untuk gambaran mengembangkan pada RPP untuk aspek lainnya.
Monggo, berikut ini LINK-nya silahkan klik saja :

2 komentar:

  1. assalammualikum pak ada perangkat lengkap prakarya kelas 7 sampai kelas 9 yang lengkap tapi di word pak. makasih banyak pak.

    BalasHapus